Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Religius ! Gebyar Maulid Nabi di Desa Cibingbin.

Religius ! Gebyar Maulid Nabi di Desa Cibingbin.

Cibingbin-Bojong-Purwakarta, Kelahiran Nabi SAW pada bulan Rabiul Awwal membuat bulan tersebut  penuh dengan barokah. Karena pada bulan tersebut Allah SWT mengirim Nabi Muhammad  SAW sebagai rahmat untuk alam semesta sebagaimana tertuang dalam surat Al Anbiya ayat 107 "Dan tidaklah Kami mengutus engkau (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam,"  (QS Al Anbiya: 107).

Tak terkecuali seluruh wilayah di Desa Cibingbin juga memperingati bulan maulid ini dengan sangat meriah dengan kreasi di wilayah masing masing. Sudah menjadi kebiasaan dan adat ketika memasuki bulan Maulid ini warga mengadakan acara peringatan, "karna hakikatnya maulid ini tentang meningkatkan keimanan kita atau berubah menjadi lebih baik" ucap Ustadz Abdul Hadi dalam ceramah di salah satu wilayah Desa Cibingbin yaitu Kp. Sukatani RT.17/06. 

Kepala Desa Cibingbin (H. Deni Supriatna) akan melaksanakan safari keagamaan selama bulan maulid ini, beliau akan menghadiri setiap acara yang dilaksanakan oleh RT/RW ataupun pemuda setempat. Dalam sambutannya beliau selalu menyampaikan realisasi pembangunan dan kegiatan Pemerintah Desa selama beliau menjabat atau selama tahun berjalan, untuk menghangatkan suasana beliau juga mengadakan sedikit hiburan dengan memanggil salah satu warga yang hadir dalam acara maulid tersebut untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait maulid ini. Ini juga menjadi ajang sillaturahmi Kepala Desa dengan tokoh setempat, tokoh pemuda tokoh agama tokoh masyarakat bahkan tokoh perwakilan perempuan, ini menjadi kesempatan emas untuk seluruh masyarakat menyampaikan aspirasi mereka masing masing untuk memajukan wilayah yang mereka tempati selama ini. 

H. Deni sebagai kepala desa berharap selalu sehat agar bisa terus bersilaturahmi setiap ada acara maulid di wilayah Desa Cibingbin.

 

-Dum

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler