Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Praja IPDN bersama SMKN 1 Bojong Melaksanakan Penanaman Mental Kepemimpinan Dan Disiplin Melalui Masa Bimbingan (MABIM)

Praja IPDN bersama SMKN 1 Bojong Melaksanakan Penanaman Mental Kepemimpinan Dan Disiplin Melalui Masa Bimbingan (MABIM)

Cibingbin, 7 September 2023 – Penanaman mental kepemimpinan dan disiplin merupakan kegiatan pelatihan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap peserta didik. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan agar setiap peserta didik memiliki mentalitas sebagai seorang pemimpin yang bisa memimpin baik dirinya sendiri maupun lingkungannya. Penanaman mental kepemimpinan dan disiplin harus dilatih sejak dini. Alasannya tidak jauh dari semakin berkembangnya teknologi saat ini. 


Berkembangnya teknologi saat ini memberikan dampak positif dan negatif bagi setiap individu terutama bagi para peserta didik. Semakin berkembangnya teknologi berarti semakin mudah bagi setiap individu untuk mengakses berbagai hiburan baik itu hiburan disosial media maupun hiburan melalui fitur game yang bisa dengan mudah diakses oleh seluruh kalangan. Hiburan yang diakses disosial media dan lain sebagainya ada yang memberikan edukasi dan ada juga yang tidak. 


Hiburan yang tidak memberikan edukasi dapat merusak mental setiap orang yang mengaksesnya terutama apabila yang mengakses ialah para peserta didik yang masih dalam masa penanaman. Dalam mencegah rusaknya mentalitas peserta didiknya, SMKN 1 Bojong melaksanakan kegiatan Penanaman Mental Kepemimpinan dan Disiplin melalui Masa Bimbingan (MABIM) bagi siswa(i) kelas 10 yang baru memasuki bangku sekolah menengah kejuruan. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan para peserta didik kelas 10 sebagai tahap perkenalan dan penyesuaian dilingkungan SMKN 1 Bojong dengan harapan para peserta didik di SMKN 1 Bojong memiliki kesadaran pentingnya memimpin diri sendiri terhadap berbagai dampak positif dan negatif perkembangan teknologi.


Praja IPDN sebagai pelaksana kegiatan bhakti karya praja diminta ikut berperan aktif dalam membantu memberikan edukasi terkait penanaman mental kepemimpinan dan disiplin kepada siswa(i) kelas 10 SMKN 1 Bojong. Rangkaian kegiatan dan materi yang diberikan berisi sepatah dua kata motivasi dan pengarahan terkait peraturan baris berbaris. Sebagai sesama peserta didik Praja IPDN berharap agar adik-adik di SMKN 1 Bojong menjadi putra-putri bangsa yang memiliki mentalitas kepemimpinan dan kedisiplinan yang dapat memberikan dampak positif baik untuk diri sendiri maupun bangsa dan negara.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler