Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pelatihan Jurnalistik untuk meningkatkan kualitas berita oleh Adi Kurniawan Tarigan

Pelatihan Jurnalistik untuk meningkatkan kualitas berita oleh Adi Kurniawan Tarigan

Purwakarta-Bojong-Cibingbin, pada hari ini rabu tanggal 10 agustus 2022 bertempat di Bale Maya Datar Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta mengadakan pelatihan jurnalistik dan pelatihan digital marketing, dalam acara ini pelatihan jurnalistik di narasumberi oleh  Adi Kurniawan Tarigan  yang berprofesi sebagai jurnalis, acara ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kapasitas operator web desaku dengan harapan web desaku bisa menjadi ujung tombak pemasaran Kabupaten Purwakarta. 

Dalam teori yang beliau sampaikan beliau membahas tentang tata cara penulisan berita yang baik dan benar, dari mulai 5W1H (when, where, what, who, why, how) dan EYD atau bisa disebut dengan pengertian, fungsi  dan penulisan kata.

Berita ini sendiri memiliki arti atau definisi segatai laporan tercepat mengenai fakta atau ide terbaru yang benar, menarik, atau penting bagi sebagian besar khalayak, yang dipublikasikan melalui media berkala seperti surat kabar, radio, televisi, dan media internet.

Biasanya, berita memuat mengenai topik umum untuk laporan yang dimuat dalam berita meliputi perang, pemerintah, politik, pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi, bisnis, mode, dan hiburan, serta acara atletik, acara unik, atau acara tidak biasa. Namun kini isinya jauh lebih lengkap dan luas lagi.

Dengan perkembangan teknologi yang pesat ini kita sebagai kaum zileniall harus bisa mengimbangi dan mengikuti, oleh karena itu peningkatan kapasitan operator desa ini sangatlah penting.

 

nz

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler